Dialog Raga dan Jiwa!


Hello semua, dalam rangka membahas filsafat manusia: badan dan jiwa, kelompok saya di tugakan untuk membuat dialog antara badan/ raga dan jiwa. Di bawah ni adalah isi dialognya....


(Pada suatu hari jiwa dan raga bertemu lalu mereka berbincang-bincang....)


Jiwa : Hai Raga, apaka kabar mu ?

Raga : Aku merasa kurang baik
Jiwa : Kenapa begitu ?
Raga : karena tubuhku dipaksa untuk melakukan aktivitas yang berlebihan sampai-sampai aku kurang istirahat. Bagaimana denganmu Jiwa ?
Jiwa : aku juga merasakan hal yang sama dengan mu.
Raga : Kenapa demikian ?
Jiwa : karena akupun butuh istirahat, walau aku ini tidak berbentuk, namun aku juga dapat merasakan lelah sama seperti dirimu raga. Entah kenapa sekarang aku ingin berpisah denganmu
Raga : aku hanya ingin memberi tahu satu hal kepadamu kalau kita itu bagaikan perangko dan lem tidak dapat dpisahkan,keculali kita dipisahkan oeh Yang Maha Kuasa karena kita diciptakan untuk selalu bersama. Apa yang kamu rasakan aku juga merasakannya.

0 comments:

Post a Comment

Read This